Tutur Kata Menuju Bahagia (Kumpulan Materi Kultum)
Nisan 26, 2022
Nuril Huda

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
 Tutur Kata Menuju Bahagia (Kumpulan Materi Kultum) Image
Abstract

Buku yang berjudul Tutur Kata Menuju Bahagia ini adalah kempulan bebarapa materi Kultum atau Siraman Rohani yang disampaikan oleh Penulis dari tahun ke tahun, baik dalam kegiatan kuliah shubuh, kegiatan PHBI dan lainnya. Yang telah Penulis buat dan sekaligus disampaikan ke jama’ah dari masa ke masa.
Adapun materi yang dapat Penulis jelaskan di buku ini adalah berkaitan dengan amalan-amalan di bulan Ramadhan, yang berupa pahala menuntut ilmu, langkah-langkah amalan, Nuzulul Qur’an, Lailatul Qodar, Hikmah shalat tarawih, Keutamaan Shadaqah, Manfaat puasa, Pahala berlipat ganda dan semacamnya.
Disamping itu banyak lagi penjelasan tentang materi yang berkaitan dengan peningkatan kegiatan amal ibadah dan aktifitas kehidupan sehari-hari. Yaitu tentang Amalan Bulan Muharram, Hikmah Shalat, Jalan pendekatan diri kepada Allah SWT, Faktor ketaqwaan, Pahala amengalir, Pentingnya silaturrahim, Pintu kebaikan, Amalan terpuji, Keutamaan shalat subuh, Kemakmuran Masjid dan lain sebagainya.
Selain materi tersebut diatas, Penulis juga menjelaskan tentang keajaiban Al-Qur’an, Antisipasi penyakit, Keistimewaan surat Al-Fatihah, Syafa’at hari qiamat, Memanfa’atkan waktu, Adab bergaul dengan teman, Tips menghadapi malas ibadah, Qana’ah dan semacamnya.
Semua materi itu terkandung dalam buku ini, yang inti dari semua materi tersebut adalah menjelaskan hal ikhwal yang berkaiatan dengan judul yang ada, dan memberikan motivasi dalam segala amal kebaikan, baik amalan yang berupa ibadah kepada Allah SWT. secara langsung atau tidak langsung.
Materi isi buku ini juga berisi judul yang menjelaskan tentang hubungan pergaulan antar sesama manusia dan alam lingkungan, karena manusia makhluk sosial yang hidup tidak bisa lepas dengan alam sekitar dan orang lain. Maka dari itu sebagai manusia harus mengetahui tata cara yang terbaik dalam bergaul di lingkungan masyarakat setempat, demi kelangsungan hidup rukun, penuh damai, sejahtera dan bahagia sepanjang masa.
Dengan mengetahui tata cara ibadah yang merupakan wujud cinta kepada Allah SWT. dan bergaul dengan sesama manusia dan alam lingkungan, tentunya akan terwujud sikap dan perbuatan yang sesuai dengan ajaran agama dan norma-norma sosial kemasyarakatan. Sehingga segala langkah kehidupannya selalu benar dan baik di mata Allah SWT. dan di mata orang lain. Namun sebaliknya, jika segala langkah kehidupannya itu tidak didasari ajaran agama dan norma sosial, pasti di mata Allah SWT. dan sesama manusia adalah suatu kejahatan dan kedurhakaan.
Oleh karena itu, dengan buku ini Penulis berharap, semoga buku sederhana ini dapat bermanfa’at kepada diri sendiri dan orang lain, sehingga bisa melangkah dalam bahtera kehidupan di dunia ini secara lebih baik dan sesuai dengan etika ajaran agama dan norma sosial kemasyarakatan, sehingga nantinya akan mendapatkan kebahagiaan hidup di Dunia dan Akhirat kelak.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Konflik Sengketa Tanah Bandara di Wilayah Tarakani
Konflik Sengketa Tanah Bandara di Wilayah Tarakani Image
Pedoman Audit Keuangan untuk Tim Auditor
Pedoman Audit Keuangan untuk Tim Auditor Image
Mengenal Hypertensi untuk Masyarakat Awam
Mengenal Hypertensi untuk Masyarakat Awam Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads