Jurus Jitu Passing Bawah Bola Voli Siswa Tunagrahita Ringan
Aralık 3, 2022
Hendi Imam Fadoli, Luthfie Lufthansa, Yulianto Dwi Saputro, Laila Nur Rohmah, Ahmad Junaidi

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Jurus Jitu Passing Bawah Bola Voli Siswa Tunagrahita Ringan Image
Abstract

Pendidikan jasmani adaptif bagi ABK lebih banyak berupa aktivitas gerak dalam bentuk permainan agar lebih menarik perhatian siswa ABK dalam melakukan proses pembelajaran pendidikan jasmani. Sarana dan prasarana bagi siswa ABK dibuat seminimalis mungkin agar mereka tidak kesulitan dalam melaksanakan praktek materi pembelajaran pendidikan jasmani. yang akan memberikan berbagai model pembelajaran passing untuk peserta didik tunagrahita ringan langkah demi langkah mulai dari praktek yang paling mudah hingga gerakan yang kompleks menyerupai gerakan aslinya. Buku ini terdiri dari materi : A. Anak Berkebutuhan Khusus, B. Model Pembelajaran, C. Bola Voli, D. Tunagrahita, E. Model Pembelajaran Anak Tunagrahita, F. Perkembangan Motorik Anak Tunagrahita Ringan, G. Model-Model Permainan Passing Bawah.
Tujuan pembuatan buku ini yaitu akan memberikan berbagai model pembelajaran passing untuk peserta didik tunagrahita ringan langkah demi langkah mulai dari praktek yang paling mudah hingga gerakan yang kompleks menyerupai gerakan aslinya. Dalam model pembelajaran ini dijabarkan instruksi secara jelas disertai isyarat-isyarat yang diberikan dapat dipahami dan terperinci tentang alur bagaimana pelaksanaan pembelajaran mulai awal hingga akhir.
Adapun manfaat dari model pembelajaran teknik dasar passing bawah bagi peserta didik tunagrahita ringan adalah dapat memfasilitasi siswa dalam belajar dan mempelajari teknik dasar passing bawah dengan mudah dan bermakna, Peralatan yang digunakan aman dan menarik bagi siswa, dapat dijadikan model pembelajaran yang dapat diajarkan kepada siswa tunagrahita ringan secara berkelanjutan serta tidak membutuhkan lapangan yang luas.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Keberagaman Sengketa Tanah dalam Pandangan Teori dan Praktik Sistem Hukum Pertanahan di Indonesia
Keberagaman Sengketa Tanah dalam Pandangan Teori dan Praktik Sistem Hukum Pertanahan di Indonesia Image
Fikih Rambut
Fikih Rambut Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads