Risalah Konservasi dan Satwa Harapan di Indonesia
Aralık 6, 2022
Daud Samsudewa, Retno Iswarin Pujaningsih, Yon Supri Ondho

Metrics

  • Eye Icon 16 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 16 views  //  0 downloads
Risalah Konservasi dan Satwa Harapan di Indonesia Image
Abstract

Satwa harapan adalah salah satu satwa liar yang memiliki potensi untuk dikembangkan dalam upaya memenuhi kebutuhan manusia. Beberapa satwa harapan dapat menjadi alternatif produsen daging, telur, kulit atapun hasil ikutan. Namun, upaya pemanfaatan satwa harapan tersebut masih harus memperhatikan pelestarian dan di sisi lain upaya pelestasian juga harus dapat dimanfaatkan.
Upaya "Pemanfaatan yang Lestari dan Pelestarian yang Bermanfaat tentunya tidak akan optimum apabila tidak didukung dengan kebijakan-kebijakan konservasi dari pemerintah, kesadaran konservasi dari masyarakat dan konvensi-konvensi antara masyarakat dan stake holder dalam upaya pengelolaan konservasi dengan mengoptimumkan kearifan lokal.
Buku ini merangkum informasi tentang risalah berbagai kebijakan, kesadaran masyarakat dan konvensi konservasi terhadap keberadaan satwa harapan di Indonesia. Harapannya buku ini dapat menjadi wawasan para penggiat konservasi dalam mengkritisi dan memberi masukan kepada penentu kebijakan. Manfaat yang diharapkan dari buku ini bagi penentu kebijakan adalah peningkatan diharapkan memberi wawasan dan masukan kepada pemerintah dalam menentukan kebijakan yang tetap menerapkan konservasi tanpa meninggalkan pemanfaatan sehingga konservasi satwa harapan di Indonesia akan tetap terjamin keberlangsungannya.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Bahan Organik untuk Kesuburan Tanah dan Pemupukan
Bahan Organik untuk Kesuburan Tanah dan Pemupukan Image
Paud dan Pembelajaran Inovatif Pada era abad 21
Paud dan Pembelajaran Inovatif Pada era abad 21 Image
Teori, Praktek & Implementasi Logika Fuzzy
Teori, Praktek \u0026 Implementasi Logika Fuzzy Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 16 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 16 views  //  0 downloads