Ekonomi Manajerial
Eylül 14, 2023
Rani Puspa, Encep Saefullah

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Ekonomi Manajerial Image
Abstract

Ekonomi Manajerial adalah disiplin ilmu yang mempelajari tentang aplikasi dari teori ekonomi terutama teori ekonomi mikro dan teori pengambilan keputusan seperti matematika, statistika dan ekonometrika untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh seorang manajer dalam pengambilan keputusan manajerial.
Ekonomi Manajerial memusatkan perhatian pada usaha-usaha pemecahan masalah-masalah manajerial dan bagaimana mengantisipasi perubahan-perubahan di masa yang akan datang berkaitan dengan pengambilam keputusan manajerial.
Seorang manajer membutuhkan kerangka pemikiran dan kerangka teoritis yang terstruktur dan jelas sehingga dapat mengambil keputusan manajerial dengan tepat. Tentunya hal ini berkaitan dengan berbagai faktor lingkungan baik lingkungan intern maupun lingkungan ekstern. Lingkungan intern meliputi masing-masing departemen/bagian dalam perusahaan, misalnya departemen personalia, departemen produksi, departemen pemasaran, departemen keuangan dan lain-lain. Sedangkan lingkungan ekstern misalnya pasar/ pelanggan, pesaing, pemasok, penyalur dan sebagainya. Berbagai faktor tersebut harus dapat diidentifikasi dan diformulasikan dalam bentuk yang lebih sederhana dengan harapan agar didalam proses pengambilan keputusan manajerial dapat dilakukan secara efisien dan efektif.
Buku ini berisi gambaran umum ekonomi manajerial, teori perusahaan, sifat dan fungsi laba, teori permintaan, teori penawaran, keseimbangan pasar, elastisitas, perilaku konsumen, fungsi produksi dan analisis biaya, struktur pasar dan penetapan harga, analisis risiko dan keputusan investasi dan peran pemerintah dalam perekonomian.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Model Pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS)-Heuristics Berkearifan Lokal
Model Pembelajaran Logan Avenue Problem Solving (LAPS)\u002DHeuristics Berkearifan Lokal Image
Manajemen Sumber Daya Manusia pada Sektor Kesehatan
Manajemen Sumber Daya Manusia pada Sektor Kesehatan Image
Buku Monograf Pengembangan Industrialisasi Garam di Madura
Buku Monograf Pengembangan Industrialisasi Garam di Madura Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads