Buku Ajar Keperawatan Gerontik (Berdasarkan Kurikulum Pendidikan Ners Indonesia Tahun 2021)
Ocak 22, 2024
Bahriah Bahriah, Sumartini Sumartini, Elizabeth Ari Setyarini, Dedi Wahyudin, Rika Syafitri + 12 more authors

Metrics

  • Eye Icon 62 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 62 views  //  0 downloads
Buku Ajar Keperawatan Gerontik (Berdasarkan Kurikulum Pendidikan Ners Indonesia Tahun 2021) Image
Abstract

Buku Ajar Keperawatan Gerontik (Berdasarkan Kurikulum Pendidikan Ners Indonesia Tahun 2021) ini adalah sebuah panduan komprehensif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa keperawatan dan profesional keperawatan dalam memahami dan mengelola aspek kesehatan lansia. Berdasarkan Kurikulum Pendidikan Ners Indonesia Tahun 2021, buku ini menawarkan pemahaman mendalam mengenai proses penuaan, kebutuhan khusus lansia, serta prinsip-prinsip keperawatan yang relevan.
Dengan menggabungkan teori dan praktik, buku ini membahas berbagai topik penting seperti evaluasi kesehatan lansia, manajemen perawatan, promosi kesehatan, rehabilitasi, dan perawatan terminal. Pembaca akan dibimbing melalui konsep-konsep kunci dalam keperawatan gerontik, termasuk penanganan penyakit kronis, pencegahan kecelakaan, keamanan, dan kesejahteraan lansia.
Selain itu, buku ini juga memberikan penekanan pada aspek psikososial dan spiritual dalam perawatan lansia, dengan mempertimbangkan perubahan-perubahan fisik dan mental yang sering terjadi seiring bertambahnya usia. Dengan pendekatan yang holistik, buku ini bertujuan untuk membekali pembaca dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memberikan pelayanan keperawatan yang berkualitas kepada lansia.
Dengan didukung oleh pengetahuan yang mutakhir dan pengalaman praktis, buku ini diharapkan dapat menjadi rujukan utama bagi siapa pun yang tertarik dalam memahami dan mempraktikkan keperawatan gerontik yang holistik dan berbasis bukti.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Manajemen Kualitas dan Produktivitas
Manajemen Kualitas dan Produktivitas Image
Kurikulum Merdeka Belajar : Analisis, Implementasi, Pengelolaan dan Evaluasi
Kurikulum Merdeka Belajar : Analisis, Implementasi, Pengelolaan dan Evaluasi Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 62 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 62 views  //  0 downloads