Buku Saku Kesehatan Reproduksi Praktis Mengenal Keputihan dan Pencegahannya
Липень 8, 2022
Etin Rohmatin, Laila Putri Suptiani, Neng Mita Patmawati

Metrics

  • Eye Icon 30 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 30 views  //  0 downloads
Buku Saku Kesehatan Reproduksi Praktis Mengenal Keputihan dan Pencegahannya Image
Abstract

Keputihan adalah semua pengeluaran cairan dari alat genitalia yang tidak berupa darah. Keputihan bukanlah penyakit tersendiri, tetapi merupakan manifestasi gejala dari hampir semua penyakit kandungan. Penyebab utama keputihan harus dicari dengan konsultasi, pemeriksaan kandungan, dan pemeriksaan laboratorium
Pentingnya seorang wanita mengetahui tentang keputihan adalah agar wanita khususnya mengetahui tentang keputihan, tanda dan gejala keputihan, penyebab, dan dapat membedakan antara keputihan normal dan tidak normal sehingga wanita dapat mencegah, menangani dan segera melakukan pemeriksaan apabila terdapat tanda dan gejala keputihan yang tidak normal. Oleh karena itu diperlukan pemberian edukasi dan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga daerah kewanitaan agar selalu bersih, sehat dan jauh dari penyakit melalui vaginal hygiene, cara cebok dan perawatan yang benar.
Buku Saku Kesehatan Reproduksi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai keputihan dan sebagai rekomendasi tatalaksana keputihan di masyarakat. Buku ini membahas cakupan lengkap mengenai keputihan, mulai dari penjelasan apa itu keputihan, kapan keputihan itu terjadi secara normal, penyebab dari keputihan pada perempuan hingga ibu hamil dan Wanita usia lanjut, jenis keputihan serta cara mengatasinya melalui pengobatan modern dan tradisional lengkap dengan contoh dan cara melakukannya sehingga memudahkan pembaca memahami materi dalam buku ini dan bisa dilakukan dengan mudah oleh masyarakat atau pembaca.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Penilaian Status Gizi
Penilaian Status Gizi Image
Pengantar Ilmu Kesehatan Masyarakat
Pengantar Ilmu Kesehatan Masyarakat Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 30 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 30 views  //  0 downloads