Potret Pendidikan dalam Literasi Bahasa Al-Qur’an
Липень 5, 2023
Fitri Alrasi, Azwar Azwar

Metrics

  • Eye Icon 2 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 2 views  //  0 downloads
Potret Pendidikan dalam Literasi Bahasa Al\u002DQur’an Image
Abstract

Hidayah yang terbentang untuk umat manusia dalam al-Qur’an dalam mendidik umat manusia perlu dibedah dengan perspektif bahasa al-Qur’an sehingga menemukan sasaran yang tepat bagi kehidupan manusia. Inilah keunggulan kitab suci Al Quran yang bersifat universal dan selalu up date untuk umat manusia sepanjang masa. Al-Qur’an yang diturunkan dengan bahasa Arab memerintahkan kita untuk memikirkannya dalam arti mempelajarinya dengan sungguh-sungguh sesuai dengan bahasa Arab.

Bertitik tolak dari hal itu Komponen-komponen pendidikan Islam dalam literasi bahasa Al Quran memaparkan mulai dari dasar, tujuan, metode, materi, Profil pendidik dan pendidik dalam pendidikan Islam. Ayat-ayat Al Quran menjadi landasan utama dan sebagai dalil untuk membahas frame p endidikan Islam, agar semua yang membahas terkait frame pendidikan dapat menganalisisnya dengan ayat Al Quran secara gamblang. Guna menciptakan insan yang beriman dengan kitab suci menjadi lebih sempurna dengan penguasaan bahasa Al Quran dalam menganalisis komponen pendidikan.

Buku ini dapat dijadikan sebagai solusi dalam menganalisis semua komponen pendidikan dalam bahasa Al Quran. Buku ini juga dapat menjadi rujukan dan menambah wawasan keislaman bagi mahasiswa, pemerhati pendidikan Islam dan praktisi pendidikan Islam dalam membahas semua hal yang terkait dengan komponen pendidikan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Manajemen Kebijakan Lalu Lintas Perkotaan
Manajemen Kebijakan Lalu Lintas Perkotaan Image
Monograf Cegah Stunting dengan MP-ASI Berbahan Dasar Lokal
Monograf Cegah Stunting dengan MP\u002DASI Berbahan Dasar Lokal Image
The World Of Wetlands
The World Of Wetlands Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 2 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 2 views  //  0 downloads