Strategi Pasar Modal
Лютий 3, 2024
Zainal A'Syiqin, Mahameru Rosy Rochmatullah

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Strategi Pasar Modal Image
Abstract

Pasar modal memiliki peran yang besar bagi perekonomian suatu negara karena pasar modal menjalankan 2 fungsi, yaitu sebagai fungsi ekonomi dan fungsi keuangan. Pasar modal mempunyai fungsi ekonomi dikarenakan pasar yang menyediakan fasilitas yang mempertemukan 2 kepentingan, yaitu pihak yang memiliki kelebihan dana atau biasa disebut investor dan pihak yang memerlukan dana. Dengan adanya pasar modal maka investor dapat menginvestasikan dana tersebut dengan berharap memperoleh return, sedangkan pihak yang memiliki dana bisa dalam hal ini perusahaan bisa memanfaatkan dana untuk kepentingan investasi tanpa harus menunggu tersedianya dana dari operasi perusahaan. Pasar Modal dikatakan memiliki fungsi keuangan karena pasar modal memberikan kemungkinan atau kesempatan memperoleh imbalan atau return bagi investor, sesuai dengan karakteristik investasi yang dipilih. Dengan adanya pasar modal diharapkan aktivitas perekonomian menjadi meningkat karena pasar modal merupakan alternatif pendanaan bagi perusahaan sehingga perusahaan dapat beroperasi dengan skala yang lebih luas dan pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan perusahaan dan kemakmuran masyarakat luas.
Buku yang berjudul “Strategi Pasar Modal” ini diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat luas, terutama bagi mereka yang membutuhkan informasi mengenai pasar modal dan bagi mereka yang baru memulai terjun di dunia pasar modal sehingga membutuhkan informasi mengenai strategi apa yang seharusnya dilakukan dalam pasar modal sehingga bisa mendapatkan manfaat dari pasar modal secara maksimal.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Ekstraksi Senyawa Aktif Jagung
Ekstraksi Senyawa Aktif Jagung Image
Simultaneous Saccharification & Fermentation Pengelolaan Lingkungan Melalui Pemanfaatan Limbah Jerami & Sekam Padi
Simultaneous Saccharification \u0026 Fermentation Pengelolaan Lingkungan Melalui Pemanfaatan Limbah Jerami \u0026 Sekam Padi Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads