Mempersiapkan Siswa SMK dalam Memasuki Era Revolusi Industri 5.0
Січень 17, 2024
Essy Malays Sari Sakti, Elia Rossa, Karno Diantoro, Agus Herwanto, Nursina Nursina

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Mempersiapkan Siswa SMK dalam Memasuki Era Revolusi Industri 5.0 Image
Abstract

SMK adalah sekolah kejuruan yang mempersiapan Siswa Lulusannya untuk siap memasuki dunia kerja. Dunia kerja di Era Industri 5.0 merupakan dunia kerja yang dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan transformasi digital. Perubahan dunia kerja di era industri 5.0 menuntut pekerja untuk memiliki keterampilan dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri. Dari hasil obeservasi dan analisis memperlihatkan bahwa masih banyak siswa SMK yang belum memahami tentang revolusi industri dan tantangan yang harus dipersiapkan dalam memasuki dunia kerja di Era Induatri 5.0.
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan salah kewajiban dosen dalam menjalankan dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang dapat dilaksanakan di luar kampus. Melalui kegiatan ini, kebutuhan dan strategi dalam memasuki dalam memasuki dunia kerja untuk Siswa SMK diberikan dalam bentuk penyuluhan dan pelatihan.
Buku monograf ini dibuat untuk memberi pandangan pada semua pembaca tentang sejarah perkembangan revolusi industri mulai dari revolusi indusri 1.0 sampai 4.0 serta tantangan dalam memasuki era revolusi induatri 5.0. selain itu dalam buku ini menjelaskan dampak dari perkembangan revolusi industry 4.0 dalam dunia pendidikan dan tenaga kerja serta menjelaskan tentang cara penggunaan chatGPT yang dapat mendukung kegiatan bisnis sebagai bekal bagi siswa SMK dalam memasuki dunia kerja.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Metode Penelitian Kesehatan
Metode Penelitian Kesehatan Image
Keanekaragaman Ekosistem Padang Lamun
Keanekaragaman Ekosistem Padang Lamun Image
Buku Ajar NOTAM, ASHTAM & SNOWTAM | Text Book NOTAM, ASHTAM & SNOWTAM
Buku Ajar NOTAM, ASHTAM \u0026 SNOWTAM | Text Book NOTAM, ASHTAM \u0026 SNOWTAM Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads