Buku Ajar User Experience (UX) Design : Metodologi Konteks, Penelitian Pengguna, Prinsip-Prinsip Design Sampai Dengan Prototipe
Junio 29, 2024
Rusito Rusito, Sumaryanto Sumaryanto, Suprapti Suprapti, Jarot Dian Susatyono

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Buku Ajar User Experience (UX) Design : Metodologi Konteks, Penelitian Pengguna, Prinsip\u002DPrinsip Design Sampai Dengan Prototipe Image
Abstract

BUKU BERISI 14 BAB ANTARA LAIN :
Berikut adalah ringkasan dari setiap bab dalam buku tersebut:
BAB I Metodologi UX Design: Memperkenalkan konsep dan pendekatan metodologi dalam desain pengalaman pengguna (UX).
BAB II Pokok-Pokok Dalam Merancang UX: Menjelaskan elemen-elemen penting yang harus dipertimbangkan dalam merancang pengalaman pengguna yang baik.
BAB III Interface Design: Mendalami tentang desain antarmuka pengguna (UI) dan prinsip-prinsipnya.
BAB IV Konteks Untuk Merancang Pengalaman Pengguna (UX): Membahas pentingnya memahami konteks pengguna untuk merancang pengalaman yang relevan dan bermakna.
BAB V Faktor Manusia Dalam UX: Menjelajahi bagaimana faktor-faktor manusia seperti psikologi dan perilaku pengguna memengaruhi desain UX.
BAB VI Business Requirements: Mendiskusikan pentingnya memahami kebutuhan bisnis dalam merancang pengalaman pengguna yang berhasil.
BAB VII Penelitian Pengguna: Menguraikan proses penelitian pengguna untuk memahami kebutuhan, keinginan, dan perilaku pengguna.
BAB VIII Membuat Persona: Menjelaskan tentang pembuatan representasi fiktif dari pengguna ideal (persona) untuk membantu dalam proses desain.
BAB IX Strategi Konten: Merinci bagaimana merencanakan dan menyusun konten untuk menciptakan pengalaman pengguna yang kuat.
BAB X Prinsip-Prinsip Desain UX: Menyajikan prinsip-prinsip dasar dalam desain UX untuk menciptakan produk atau layanan yang efektif dan memuaskan.
BAB XI Site Maps Dan Task Flows: Menggambarkan pembuatan peta situs dan aliran tugas untuk mengatur struktur informasi dan navigasi.
BAB XII Wireframes and Annotations: Mendemonstrasikan proses membuat wireframe (kerangka dasar) dan memberikan penjelasan untuk menggambarkan fungsi dan interaksi.
BAB XIII Pembuatan Prototipe: Menguraikan langkah-langkah dalam membuat prototipe untuk menguji dan mengembangkan konsep desain.
BAB XIV Design Testing dan Development: Membahas pentingnya pengujian desain dan proses pengembangan untuk memastikan produk akhir memenuhi kebutuhan dan harapan pengguna.
Ringkasan ini mencakup pokok-pokok utama yang dibahas dalam setiap bab untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang desain UX.

Full text
Show more arrow
 

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads