Geografi Penduduk & Pembangunan
Temmuz 27, 2022
Hasriyanti Hasriyanti, Fitri Magfirah, Agus Salim, Medar M. Nur, Andi Magfiratul Mutmainnah A. + 11 more authors

Metrics

  • Eye Icon 40 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 40 views  //  0 downloads
Geografi Penduduk \u0026 Pembangunan Image
Abstract

Buku bahan ajar geografi penduduk dan pembangunan disusun berdasarkan pada penelitian-penelitian selama 10 tahun terakhir di bidang penduduk dan pembangunan. Geografi Penduduk dan Pembangunan menjadi banan ajar yang memuat mengenai penduduk dan pertumbuhan ekonomi wilayah, analisis potensi wilayah untuk pertumbuhan penduduk, kendala-kendala kependudukan dalam pembangunan sumberdaya manusia. Pemberdayaan kearifan lokal dalam perspektif pembangunan wilayah, dan sistem informasi geografi untuk pembangunan nasional.
Penduduk dan Pembangunan merupakan dua sisi yang tidak dapat dipisahkan. Oleh Sebab itu pembangunan tidak dapat terjadi apabila tidak dibarengi dengan pembangunan manusia. Integrasi variabel kependudukan dengan pembangunan merupakan suatu upaya memberikan posisi penting pada perencanaan pembangunan sebuah wilayah.
Sebagai negara yang memiliki keindahan dalam perbedaan dan keberagaman menurut arah pembangunan nasional yang sesuai dengan nilai-nilai luhur dan budaya masing-masing daerah oleh sebab itu maka dipandang penting untuk memperhatikan kearifan lokal disetiap wilayah dalam kebijakan pembangunan agar pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat sasaran, didukung dengan pemanfaatan teknologi sistem informasi geografis yang memudahkan dalam perencanaan sebuah pembangunan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Pancasila dan Suara Arus Bawah
Pancasila dan Suara Arus Bawah Image
Analisis Statistik dengan SPSS
Analisis Statistik dengan SPSS Image
The Research Tools : Aplikasi Penunjang Karya Ilmiah
The Research Tools : Aplikasi Penunjang Karya Ilmiah Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 40 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 40 views  //  0 downloads