Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan Islam
Nisan 13, 2023
Lukman Asha, Irwan Fathurrohman

Metrics

  • Eye Icon 33 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 33 views  //  0 downloads
Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan Islam Image
Abstract

Tantangan perubahan zaman telah memicu berbagai problematika dalam kehidupan manusia. Salah satu problematika yang harus disikapi adalah berkaitan dengan sumber daya manusia. Sumber daya manusia harus dikelola (dimenej) secara profesional. Manajemen sumber daya manusia yang terkoordinir dengan baik akan menghasilkan output dan kinerja yang bagus bagi suatu lembaga, terlebih lagi lembaga pendidikan Islam di era sekarang ini.
Upaya dalam meningkatkan manajemen sumber daya manusia pendidikan Islam sangatlah penting, mengingat perkembangan ilmu begitu cepat dan kompetitip, pada sisi lain teknologi sedemikian maju yang juga bisa menggerus dan meruntuhkan manajemen.
Untuk itulah, kehadiran buku ini diharapkan menambah ilmu dan wawasan pembaca sehingga menjadi insan yang memandang pentingnya suatu manajemen sumber daya manusia pendidikan Islam.
Dalam buku ini disusun beberapa bagian diantaranya; Pendahuluan, Metodologi, Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Islam, Dimensi Manajemen Pendidikan Islam, Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan Islam, Perencanaan Manajemen SDM Pendidikan Islam, Pengembangan Karir SDM Pendidikan Islam, Sejarah Lahirnya Organisasi Masyarakat Islam, Pimpinan dan Kepemimpinan dalam Pendidikan Islam, Problematika Pendidikan Islam dan Solusinya, dan Pendidikan Islam dan Moderasi.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Potret Buram Pemerintahan Politik Birokrasi, Pelayanan Publik, Inovasi dan Konflik
Potret Buram Pemerintahan Politik Birokrasi, Pelayanan Publik, Inovasi dan Konflik Image
Mengenal Hypertensi untuk Masyarakat Awam
Mengenal Hypertensi untuk Masyarakat Awam Image
Buku Ajar Technopreneurship
Buku Ajar Technopreneurship Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 33 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 33 views  //  0 downloads