Mengenal Lebih Dalam The Miracle Tree of Indonesia (Moringa Oleifera Lam.) Pendekatan Nutrisi dan Pemanfaatan
Ocak 16, 2023
Yuanita Rachmawati, Salsa Nabila, Devita Nur Istiana, Hafis Husnil Hikam, Wede Amelsadewi Adelia + 23 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Mengenal Lebih Dalam The Miracle Tree of Indonesia (Moringa Oleifera Lam.) Pendekatan Nutrisi dan Pemanfaatan Image
Abstract

Akal yang sehat terletak pada tubuh yang sehat, peribahasa tersebut menggambarkan bahwa tubuh yang sehat mempengaruhi sistem kerja otak. Di jaman modern ini, banyak manusia yang mulai abai akan kesehatan tubuh mereka. Hal ini ditandai dengan pola makan yang tidak teratur dengan tersedianya berbagai macam makanan siap saji. Mengkonsumsi makanan siap saji yang tinggi akan kalori, lemak dan karbohidrat tentu dapat menyebabkan lonjakan gula darah dan mengubah kadar insulin dalam tubuh. Tentu hal tersebut dapat menyebabkan kesehatan tubuh terganggu dan sistem kerja otak akan mengalami penurunan. Oleh karena itu perlu dilakukan pencegahan lebih dini dengan pola makan hidup sehat dan olahraga yang teratur.

Sebagaimana yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang begitu melimpah. Kekayaan sumber daya alam ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, salah satunya dengan memanfaatkan tumbuhan-tumbuhan yang ada di sekitar. Salah satunya adalah kelor. Tanaman kelor sangat mudah ditemukan di berbagai penjuru Indonesia. Hal ini dikarenakan, tanaman kelor sangat mudah ditanam dan proses untuk perawatannya pun tidak susah. Namun, tanaman kelor ini sangat kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Tanaman kelor ini bisa dikreasikan dengan berbagai olahan makanan. Pemanfaatan tanaman kelor yang baik tentu dapat memaksimalkan potensi dari tanaman kelor itu sendiri. Dikarenakan tanaman kelor sangat mudah ditemukan di berbagai wilayah, banyak masyarakat yang mengkonsumsinya sebagai menu utama dalam makanan sehari-hari. Di samping itu, tanaman kelor juga bisa digunakan sebagai obat tradisional.

Untuk menambah wawasan para pembaca, mengenai The Miracle Tree of Indonesia (Moringa oleifera Lam.) Pendekatan Nutrisi dan Pemanfaatan, buku ini berisikan tentang morfologi, penyebaran lingkungan hidup, jenis pemanfaatan, dan variasi jebis olahan berbahan dasar kelor yang disertai komposisi kandungan nutrisi.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
Pengantar Bisnis: Konsep dan Aplikasinya
Pengantar Bisnis: Konsep dan Aplikasinya Image
Mengenal ASI Eksklusif, Teknik Marmet dan Pijat Oksitosin untuk Meningkatkan Produksi ASI
Mengenal ASI Eksklusif, Teknik Marmet dan Pijat Oksitosin untuk Meningkatkan Produksi ASI Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads