Buku Ajar Manajemen untuk Masa Depan : Memahami Filsafat, Ekonomi, dan Praktek Manajemen di Era Digital
Ağustos 8, 2023
Saortua Marbun

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Buku Ajar Manajemen untuk Masa Depan : Memahami Filsafat, Ekonomi, dan Praktek Manajemen di Era Digital Image
Abstract

Manajemen untuk Masa Depan: Memahami Filsafat, Ekonomi, dan Praktek Manajemen di Era Digital" adalah buku referensi yang mencakup spektrum luas tentang ilmu manajemen dan perannya dalam era digital kontemporer. Buku ini mulai dengan pengantar yang mendalam tentang filsafat ilmu manajemen, menggali definisi, ruang lingkup, sejarah, dan relevansinya dalam praktik manajemen kontemporer. Kemudian buku ini menjelajahi hubungan antara manajemen dan konteks sosio-ekonomi, termasuk peran manajemen dalam ekonomi, kritik terhadap manajemen kapitalis, dan bagaimana manajemen berinteraksi dengan isu-isu global seperti hak asasi manusia.

Dengan menjelajahi peran regulasi dalam manajemen, buku ini melanjutkan dengan membahas tanggung jawab sosial perusahaan dan manajemen risiko. Buku ini juga mencakup aspek-aspek penting dari manajemen sumber daya manusia dan organisasi, termasuk kepemimpinan, motivasi, pengembangan karir, dan manajemen kinerja. Kajian mendalam tentang budaya organisasi dan manajemen strategis memberikan wawasan yang berharga tentang pembentukan dan transformasi organisasi.

Buku ini kemudian merambah era digital, membahas transformasi digital dalam manajemen, teknologi informasi dan sistem manajemen, dan inovasi digital. Selain itu, buku ini juga mencakup manajemen operasional dan manajemen keuangan, dua aspek kunci dari setiap organisasi. Bab terakhir berfokus pada masa depan manajemen, membahas tantangan dan peluang dalam manajemen kontemporer, hubungan antara manajemen dan isu-isu global, peran kecerdasan buatan dalam manajemen, dan pentingnya inovasi dalam menciptakan organisasi yang adaptif.

Full text
Show more arrow
 

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads